Apa itu worksheet - Dalam microsoft excel, worksheet merupakan lembar di mana tempat kita akan menempatkan data - data kita. Sederhananya, jika pada miscrosoft word di mengenal page, pada excel kita mengenal yang namanya sheet. Jadi dimana sheet itu berada? Nah, sekarang coba kamu lihat ke bagian kiri bawah, maka kamu akan melihat sheet 1, 2 dan 3. Saat ini kamu berada pada sheet 1. Hari ini, kita akan mengenal lebih lanjut lagi mengenai sheet. Adapun yang akan kita pelajarin pada artikel ini adalah cara menambahkan sheet, menghapus sheet, memberi nama sheet, dan memindahkan sheet
1. Cara Menambah Sheet
Untuk menambah sheet pada ms excel sangat mudah. Coba sekarang kamu lihat di bagian kanan sheet 3, dan klik kotak tersebut. Maka, sheet akan bertambah satu lagi yaitu sheet 4. Untuk lebih jelas, lihat gambar di bawah ini
Hasilnya akan terlihat seperti gambar di bawah ini
Atau bisa juga langsung dengan cara mengklik Shif + F11 sekaligus
2. Cara Menghapus Sheet
Untuk menghapus sheet, caranya pilih terlebih dahulu sheet yang ingin kamu hilangkan. Selanjutnya, klik kanan pada sheet itu, kemudian pilih DETELE. Lihat gambar di bawah ini
3. Cara Memberi Nama Sheet
Untuk memberi nama, lakukan langkah yang sama saat ingin menghapus sheet hanya saja yang kita pilih adalah RENAME. Selanjutnya isikanlah kotak sesuai dengan nama yang ingin kamu buat untuk sheet tersebut.
4. Cara Memindahkan Sheet
Untuk memindahkan sheet, caranya klik dan tahan pada sheet yang ingin dipindahkan sampai terliht tanda bewarna hitam. Lalu geser sesuai tempat yang dimana kamu ingin memindahkan sheet tersebut. Misalnya sheet 1 mau dipindahkan ke sheet 3. Maka, klik dan tahan pada sheet 1, kemudian arahkan kursor ke sheet 3.
Bagaimana sekarang sudah mengetahui kan tentang sheet? Sekian artikel saya tentang pengertian dari worksheet, semoga bermanfaat ^^
0 komentar :
Posting Komentar